Selasa, September 02, 2008

Selasa, September 02, 2008 - No comments

Celoteh Angka Delapan (1)

sebenarnya awalnya cuma iseng... tapi ternyata banyak juga opini tentang angka delapan. hm.. mungkin yang agak tersentil ialah nurani penulis karena termasuk simpatisan partai 8. banyak hal yang kemudian membuat penulis bertafakkur apakah betul ada hikmah dibalik angka itu. lambat laun bercanda dengan sesama simpatisan... subhanllah ternyata banyak juga filosofi dibalik angka delapan...
  1. Menurut Feng Shui China, Angka ini merupakan angka keberuntungan karena dekat dengan kata-kata yang bermakna baik. sampai-sampai Olimpiade Beijing dibuka pada tanggal 080808. pada tanggal yang sama banyak ibu yang melahirkan prematur, karena mereka beranggapan bahwa si bayi nanti akan membawa keberuntungan bangi keluarga mereka. (kasihan tuh bayi...!)
  2. Sebut saja namanya Fahdah seorang anggota santika Maros (cie... bilang aja yang nulis... pake nyamar sgala). katanya angka delapan itu al-anfaal banget! "mungkin ada suatu pesan mengapa kemudian partai ini bernomor delapan yang pas banget dengan surah al-anfal (senandung para mujahid). surah itu bertema peperangan dan kalo melihat kondisi saat ini kita memang sedang menghadapi jihad siyasih yang Masya Allah penuh fitnah dan kelicikan. lebih dari itu harus ada penguatan ukhuwah, keimanan and SIAP SIAGALAH!" Siip Deh Ukh
  3. Pendapat Fahmu-Detective (seorang adek, teman chatting penulis yang jahilnya minta ampunn... he...he...) tentang angka ini beda lagi. selain karena angka ini adalah nomor punggungnya Steven Gerrard, angka ini juga cukup bagus dalam standar nilai. "ana sering dapet 8 n nilai ini diatas cukup" (iya deh...!)
  4. Seorang wartawan sebuah koran di Makassar penah mengatakan " nomor delapan cantik banget! Bentuknya simetris dan unik. kalo mo difilosofi-kan dengan sistem pemerintahan maka maknanya : adil" mengapa begitu? " soalnya lingkaran atas dan bawah sama besar dan itu artinya pemerintah dan rakyatnya memiliki hak yang sama, saling membantu, dan saling menghidupkan silaturahim and musyawarah" (Red : bentuk musyawarah ialah melingkar gitu? kayak halaqah aja ya!)
  5. Nah kalo dari plesetan ada juga:
    seorang preman ditanya apa "apa yang anda pikirkan jika mendengar tentang angka 8?" "wah... pasti delapan keajaiban dunia"--- "??? bukannya keajaiban dunia ada tujuh ya mas?" --- "yang kedelapannya itu pks" --- "kenapa bisa bilang begitu, mas?" --- "ya soalnya cuma satu-satunya partai yang gak korupsi!! hari gini kagak korupsi... Kagak naaahan!!!"
well... apapun dibalik angka delapan, jangan sampai menggantungkan kemenangan karena angka tapi karena usaha, doa dan keyakinan. angka berapapun itu jika Allah telah menetapkan kemenangan maka takkan ada yang bisa mengusiknya! so just... keep spirit! and ingat BERSIAP SIAGALAH ! (iya deh ukh!)

comment-nya plis....

0 Comment: